Sabtu, 21 November 2015

Artikel Ilmiah_TTKI KK M10



                                                 SISTEM INFORMASI MANUFAKTUR

        Manufaktur adalah suatu cabang industri yang mengaplikasikan mesin, peralatan dan tenaga kerja dan suatu medium proses untuk mengubah bahan mentah menjadi barang jadi untuk dijual. Jadi sistem informasi manufaktur adalah suatu sistem berbasis komputer yang bekerja dalam hubungannya dengan sistem informasi fungsional lainnya untuk mendukung manajemen perusahaan dalam pemecahan masalah yang berhubungan dengan manufaktur produk perusahaan yang pada dasarnya tetap bertumpu pada input,proses dan output.
     Sistem  Informasi  Manufaktur  adalah  suatu  sistem  berbasis  komputer  yang  bekerja dalam  hubungannya  dengan  sistem  informasi  fungsional  lainnya  untuk  mendukung manajemen  perusahaan  dalam  pemecahan  masalah  yang  berhubungan  dengan  manufaktur produk perusahaan yang pada dasarnya tetap bertumpu pada input, proses dan output. Sistem ini digunakan untuk mendukung fungsi produksi yang meliputi seluruh kegiatan yang terkait dengan perencanaan dan pengendalian proses untuk memproduksi barang atau jasa.
    Manfaat digunakannya sistem informasi manufaktur di dalam perusahaan, yaitu : hasil produksi perusahaan lebih cepat dan tepat waktu karena sistem informasi, manufaktur menggunakan komputer sebagai alat prosesnya, perusahaan lebih cepat memperoleh informasi yang akurat dan terpercaya.



Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar