Jumat, 11 September 2015

RSK Skripsi 2



STUDI PERENCANAAN JALUR PERPIPAAN DARI FREE WATER KNOCK OUT (FWKO) KE PUMP SUCTION
Nama Penulis    : Suwarno
NIM                         : 4130812008
Jurusan                  : Teknik Mesin

I.      RINGKASAN
Perencanaan kontruksi suatu industri, terutama pada industri kimia dan industri pengilangan minyak dan gas. Jalur perpipaan merupakan salah satu instalasi yang sangat fatal. Karena pipa merupakan sarana transportasi produk dari suatu equipment yang satu ke equipment yang lainnya. Berdasarkan pemikiran tersebut, maka akan dilakukan perhitungan pada jalur perpipaan dari free water knock out (FWKO) ke pump suction yang merupakan komponen penting dalam industri untuk mendapatkan karakteristik pipa yang meliputi perhitungan gaya, momen, tegangan, dan defleksi yang terjadi akibat fungsi-fungsi berat temperatur tekanan dan pengaruh tata letak penyanggap pipa. Sehingga didapat hasil jalur yang fleksibel dan aman.
Perhitungan gaya, tegangan, fleksibilitas dalam proses perencanaan jalur perpipaan ini dilakukan dengan menggunakan program komputer CAESAR II.5, sehingga didaoat hasil perhitungan gaya, momen, tegangan pada jalur perpipaan dalam bentuk angka yang dapat di tabelkan.

II.    SARAN
Menurut saya, setelah mengetahui posisi tegangan terbesar atau paling kritis, maka segera lakukan analisa dan percobaan dengan memilih pemakaian tipe penyangga yang tepat atau mengubah jalur pipa kalo diperlukan untuk menghindari terjadinya over stress.

III.  KRITIK
Penulis sangat memahami tentang skripsi yang telah dibuat berupa pengumpulan data yang akan digunakan untuk menganalisa pada penyangga pipa dan ada juga beberapa penyusunan kata yang salah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar